25 Juni 2024

Sanghyang Heuleut Cipatat

Bosan dengan liburan yang hanya sekedar jalan-jalan, berwisata alam, wisata kuliner dan yang itu-itu saja. Mungkin sekarang waktunya Anda untuk menguji seberapa besar nyali yang di miliki. Ya kami akan merekomendasikan destinasi menantang di Bandung yang cukup mendebarkan.

Pada dasarnya Bandung di kenal sebagai kota kreatif, bahkan memiliki banyak destinasi wisata yang bisa di sambangi. Dari sekian banyak destinasi yang tersedia di Bandung, sepertinya destinasi ekstrimlah yang selalu di nanti-nanti bagi mereka si penggila adrenalin.

3 Destinasi Menantang di Bandung!

Langsung saja, di bawah ini ada 3 rekomendasi destinasi menantang di Bandung yang harus Anda coba, setidaknya sekali seumur hidup:

Sanghyang Heuleut Cipatat

Destinasi pertama adalah Sanghyang Heuleut Cipatat yang di juluki sebagai surga tersembunyi para bidadari. Julukan itu mungkin sangat cocok dengan keadaan di sana, yang begitu indah dan mempesona.

Destinasi menantang di Bandung merupakan laguna kecil yang tersembunyi di balik tebing-tebing. Ada yang mengatakan jika tebing-tebing tinggi tersebut berasal dari letusan Gunung Sunda yakni Gunung Api Purba. Nah mitosnya laguna ini dulunya di jadikan tempat mandi para bidadari.

Untuk mencapai lokasi surganya bidadari ini memerlukan usaha yang ekstra. Di butuhkan kurang lebih 2 jam untuk trekking menuju lokasi. Tak hanya soal jarak, para pengunjung pun harus sangat hati-hati karena jalan yang akan di lalui sangat curam.

Meskipun jalanan menuju ke destinasi menantang di Bandung cukup ekstim, semua akan terbayarkan setelah sampai di lokasi. Anda akan di suguhkan pemandangan hutan lebat dan bebatuan purba yang menjulang tinggi dan begitu indah.

Letak lokasi Laguna Sanghyang Heuleut Cipatat ini berada di Bandung barat. Mudahnya Anda bisa mengambil jalur dari pusat Kota Bandung ke arah Padalarang, kemudian di lanjutkan dengan perjalanan menuju gerbang PLTA Saguling.

Gua Kembar Sanghyang Tikoro dan Sanghyang Poek

Rekomendasi destinasi menantang di Bandung yang kedua adalah dua gua kembar yakni Sanghyang Tikoro dan Sanghyang Poek. Jika Anda sudah puas berenang di Sanghyang Heuleut Cipatat, sebaiknya jangan buru-buru pulang.

Ada baiknya Anda meluangkan waktu untuk pergi ke Gua Sanghyang Tikoro dan Sanghyang Poek yang lokasinya tak jauh dari kawasan tersebut. Sama dengan Laguna Sanghyang Heuleut, kedua Gua tersebut mitosnya berasal dari letusan gunung api purba.

Jika Anda ingin merasakan petualangan yang lebih ekstrim di destinasi menantang di Bandung ini, cobalah untuk mengikuti paket perjalanan. Paket perjalanan di sana sudah lengkap dengan perjalanan ke Gua kembar tersebut dengan menyusuri sungai.

Gunung Batu di Lembang

Rekomendasi tempat ekstim terakhir adalah Gunung Batu di Lembang, yang di dominasi oleh bebatuan. Beberapa aktivitas yang sering dilakukan adalah climbing, camping, hunting, atau sekedar menikmati pemandangan dan berfoto.

Di atas puncak destinasi menantang di Bandung ini, terlihat dengan jelas beberapa gunung yang mengelilingi Bandung. Mulai dari Gunung Putri, Gunung Tangkuban Perahu, Bukit Tunggul dan Gunung Palasari.

Selain untuk mengamati pemandangan, di Puncak Gunung Batu pun terdapat stasiun Pemantauan Gempa Bumi. Tentu saja stasiun ini berfungsi untuk memantau dan juga meneliti kemungkinan terjadinya gempa.

Itu dia beberapa destinasi menantang di Bandung yang harus Anda kunjungi. Menantang di sini banyak yang disebabkan jalanan curam dan ekstrim. Namun tetap saja, pemandangan yang disuguhkan ketiga tempat tersebut sangatlah indah dan menakjubkan.